oleh

Walikota Tangerang Diduga Beri Waktu ‘Khusus’ Untuk Pionirbeton

Kabar6-Pihak PT Pionirbeton Plant Bale Kota, sebuah perusahaan produksi cor beton yang berlokasi dibilangan Jalan Jendral Sudirman, Kota Tangerang, mengaku telah diberi perpanjangan waktu produksinya hingga Februari 2015 mendatang oleh pemerintah setempat.

Bahkan, pihaknya mengklaim telah menerima langsung, rekomendasikan perpanjangan waktu itu dari Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Jadi seperti ini. Saat ini kami sudah mendapat rekomendasi dari pak Walikota, untuk menempati lahan ini hingga Februari 2015. Walaupun sifatnya hanya secara lisan,” ujar Ridwan, Manager Produksi Pionir Beton Plant Bale Kota, Rabu (02/2/2014).

Sebab, lajut dia, pihaknya juga masih menunggu kepastian kerjasama dengan salah satu pengembang yang berencana akan melakukan pembangunan apartemen disekitar wilayah tersebut.

“Karena kami juga sambil menunggu kerjasama dengan pembangunan apartemen. Kan disitu mau ada apartemen di bangun, nah kalau itu jadi kami baru mau urus ijin lagi,” paparnya.

Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengenai permasalahan tersebut. Pasalnya, saat www.kabar6.com menyambangi ruang kerjanya, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah serta Wakil Walikota Tangerang Sachrudin tengah berada diluar.

“Iya, memang pa Walikota dan Wakil Walikota sedang ada rapat diluar,” kata Achmad Sugiharto Bagja, Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tangerang. **Baca juga: Satpol PP Identifikasi Ijin Pionirbeton Bale Kota Plant.

Kendati demikian, pihak Dinas Tata Kota setempat mengungkapkan, pihaknya telah menanyakan soal status keberadaan lokasi Pionirbeton yang seharusnya sudah tidak diperbolehkan ada dilokasi itu, kepada walikota. **Baca juga: LKP Desak Pemkot Tangerang Tutup Pionerbeton.

“Tadi, pa kadis juga sudah menanyakan masalah ini ke pa wali. Dan katanya, pihak pionirbeton lagi minta waktu untuk mengurus kepindahannya,” ucap Rudi Iskandar, Sekretaris Dinas Tata Kota Tangerang.(ges)

Berita Terbaru