oleh

Walikota Tangerang Beri Pegawai Hadiah Umroh

Kabar6-Walikota Tangerang H. Wahidin Halim yang secara rutin setiap tahun memberikan hadiah umroh kepada pegawai Pemerintah

Kota (Pemkot) Tangerang, Ramadhan kali ini memberikannya lima orang pegawai yang mengikuti pengajian rutin Pemkot Tangerang.

Hadiah umroh diberikan dengan cara mengundi daftar hadir saat pengajian berlangsung disaksikan seluruh kepala SKPD.

“Hadiah umroh ini untuk memberikan semangat bagi para pegawai agar tetap bekerja dengan baik walaupun saat berpuasa,” kata
Walikota Tangerang H. Wahidin Halim saat menyampaikan ‘Hikmah Puasa’ di Ruang Akhlakul Karimah Lt. III Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (15/7/2013).

Pengajian dilakukan sebagai pengganti apel pagi yang setiap hari dilakukan oleh para pegawai. Seiring dengan adanya perubahan jam kerja selama bulan suci Ramadhan, seluruh pegawai Pemkot yang biasanya melakukan apel, selama Ramadhan kegiatan apel dialihkan dengan kegiatan pengajian yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Walikota dalam ceramah “Hikmah Puasa” mengatakan, bulan puasa hendaknya dapat lebih memberikan semangat dan etos kerja yang tinggi, karena ibadah puasa merupakan sarana latihan dan pendidikan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Puasa bukan hanya untuk menahan lapar dan haus, namun dengan puasa dapat mendekatkan diri kepada Tuhan,” ujarnya.

Walikota mengajak para pegawai untuk memanfaatkan bulan puasa sebagai bulan peningkatan ibadah, pegawai tetap bekerja dengan baik dan profesional, terutama dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bulan puasa adalah kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan ibadah, meningkatkan keimanan, memperbanyak sedekah, membangun silaturrahmi, dan berbuat baik terhadap sesama. Prinsip bekerja adalah ibadah haruslah tetap kita lakukan secara konsisten dan kontinyu, sehingga nantinya akan tumbuh keikhlasan dalam bekerja,” terang Walikota.(hms/jus)

Berita Terbaru