oleh

Walikota Tangerang Bantah Beri Waktu ‘Khusus’ Pionirbeton

Kabar6-Walikota Tangerang Arief R Wismansyah membantah dugaan pemberian rekomendasi perpanjangan waktu ‘khusus’ kepada pihak Pionirbeton Plant Bale Kota, sebuah perusahaan cor beton dibilangan Jalan Jendral Sudirman.

“Tidak ada rekomendasi itu. Coba saja minta sama dia kalau memang ada rekomendasinya. Biarin saja, kalau dia ngaku-ngaku mah,” ujarnya, Jum’at (4/7/2014).

Justru, kata Arief, pihak Pionirbeton sempat meminta waktu kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, karena tengah menunggu kontrak kerjasama pembangunan hotel dan apartemen diwilayah tersebut.

“Iya, jadi dia sedang menunggu, katanya disitu kan mau dibangun hotel dan apartemen. Makanya dia minta waktu, dan saya bilang tidak bisa memberikan waktu. Untuk itu saya bilang ke dia, kalaupun mau dibangun hotel dan apartemen silahkan segera usulkan,” paparnya.

Ditanya soal apakah pihak Pemkot Tangerang akan menutup atau menghentikan sementara operasional produksi perusahaan itu, Arief belum dapat memastikannya.

“Kami belum tahu, jadi kalau kami saat ini lebih kepada meminta kejelasannya, kalau memang mau ada pembangunan lagi, ya segera usulkan sebagai fasilitas penunjangnya,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, perusahaan cor beton yang merupakan penunjang/alat kerja dalam proyek pembangunan Mall Bale Kota itu, masih nampak melakukan aktivitas produksinya.

Padahal, diketahui bersama bahwa pengerjaan pembangunan Mall tersebut sudah selesai.

Sebelumnya, Ridwan, Manager Produksi Pionirbeton Plant Bale Kota, mengklaim telah diberi perpanjangan waktu produksi hingga Februari 2015 mendatang oleh pemerintah setempat.

Bahkan, pihaknya mengklaim telah menerima langsung, rekomendasi perpanjangan waktu tersebut dari Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. **Baca juga: Walikota Tangerang Diduga Beri Waktu ‘Khusus’ Untuk Pionirbeton.

“Jadi seperti ini. Saat ini kami sudah mendapat rekomendasi dari pak Walikota, untuk menempati lahan ini hingga Februari 2015. Walaupun sifatnya hanya secara lisan,” ujar Ridwan, Manager Produksi Pionir Beton Plant Bale Kota, Rabu (02/2/2014) lalu.(ges)

Berita Terbaru