Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih Selama Agustus

kabar6.com
Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih Selama Agustus. (hms)

Kabar6-Kobarkan semangat kemerdekaan, Walikota Tangerang lakukan sosialisasi pemasangan bendera merah putih selama bulan Agustus secara door-to-door, Jumat (3/8/2018).

Hal itu dilakukan walikota, setelah dikeluarkannya surat imbauan pengibaran bendera merah putih selama bulan Agustus.

Di kawasan Pasar Lama, Arief melakukan komunikasi dengan warga untuk memasang bendera merah putih selama bulan Agustus.

“Ayo pasang bendera, masak timbang pasang bendera aja susah, para pejuang aja rela mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan,” kata Arief kepada warga yang ditemuinya.

Hal yang sama dilakukan Arief kepada salah satu pemilik took di kawasan Kisamaun untuk segera memasang bendera.

“Tokonya gede begini masak masang benderanya kecil gini, enggak kelihatan coba pasang di depan kalau yang agak gedean biar kelihatan,” tegurnya.

Selain itu, Walikota Tangerang juga melakukan monitoring langsung pemasangan bendera merah putih di Jembatan Pelangi, penghubung Jalan KS Tubun dan Jalan Daan Mogot.

Melihat para petugas yang sedang sibuk memasang bendera di sepanjang jembatan, Wali Kota pun turun dari losbak untuk membantu memasang bendera merah putih. “Kalau disini kurang pas, coba agak ke atas sedikit,” ucapnya ke ajudan.

Diketahui, imbauan pemasangan bendera merah putih selama Agustus memang sudah menjadi kebiasaan bagi warga Tangerang.**Baca juga: Arief Geram Banyak Sampah di Drainese Taman Gajah.

Sehingga tidak mengherankan bila hampir disetiap sudut kota dan jalan protokol dihiasi warna merah putih.

Bahkan tahun lalu pemkot bersama pihak TNI dan Polri memasang bendera raksasa di salah satu gedung bertingkat di kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan terpasangnya bendera merah putih bisa menjadi semangat bagi kita semua untuk terus semangat dan bangga membangun kota Tangerang menyukseskan Asian Games,” pungkasnya. (fit/hms)