Walikota Arief Minta Petugas Pajak Aktif Sosialisasikan E-Filing

Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah. (bbs)
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah.(bbs)

Kabar6-Kemudahan yang ditawarkan seiring perkembangan teknologi digital saat ini, harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memudahkan berbagai aktivitas masyarakat.

Seperti hadirnya E-Filing, yang dapat semakin memudahkan masyarakat untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) terkait pajak.

“E-Filing membantu meningkatkan kepatuhan pajak dan menambah penerimaan pajak agar proses pemerintahan dan pembangunan semakin efektif,” ujar Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, saat membuka Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi melalui E-Filing yang digagas Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Kota Tangerang, Kamis (17/3/2016).

Menurut Walikota, E-Filing juga dapat membantu aparatur sipil negara untuk melaporkan SPT terkait penghitungan dan atau pembayaran pajak di setiap tahunnya.

“Aplikasi ini tentunya perlu disosialisakan secara menyeluruh kepada masyarakat, agar mereka dapat memahami pentingnya membayar pajak dalam proses pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sedianya, berbagai program yang dibuat Pemkot Tangerang tentunya ditujukan guna mensejahterakan hidup masyarakat. Seperti halnya program bedah rumah, penerangan jalan, program penanganan banjir.

“Semuanya itu, tentu membutuhkan anggaran pembangunan yang didapat dari pajak, sehingga peranan pajak ini menjadi salah satu faktor yang turut menyukseskan pembangunan kota,” ujarnya.

Dengan adanya E-Filing ini diharapkan masyarakat dapat dengan mudah melaporkan SPT di setiap tahunnya secara online dengan memasuki alamat http://djponline.pajak.go.id dan mengikuti langkah-langkah pendaftaran wajib pajak E-Filing.

“Terus sosialisasikan kepada masyarakat agar mereka semakin paham dalam menggunakan aplikasi E-Filing, karena pajak yang dibayarkan oleh masyarakat tak lain sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu sendiri, yang direalisasikan melalui berbagai program pembangunan.” tegas Walikota dihadapan para petugas DJP wilayah Tangerang Barat  dan Timur.(ADV)