oleh

Walikota Arief Kunjungi TPS ‘Pink’ di Pinang

Walikota Arief foto bersama di TPS “pink”.(tia)

Kabar6-Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah monitoring proses pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) di TPS 6 di Kampung Warung Mangga RT 03/01, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (15/2/2017).

TPS ini tergolong beda dari lainnya dan disebut TPS “Pink”. Lantaran petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS)-nya semuanya perempuan.

“Jalannya pesta demokrasi politik di Kota Tangerang sudah berlangsung baik dan lancar berkat kerjasama dari KPU dan Panwaslu beserta jajaran kepolisian,” ujar Arief kepada awak media.

Menurutnya, tidak ada ‘money politic’ yang mewarnai pesta demokrasi Pilgub Gubernur Banten di Kota Tangerang.

“Sampai saat ini tidak ada laporan ‘money politic’ di Kota Tangerang. Nanti jam 13.00 pemilihan ditutup dan dilanjutkan dengan penghitungan suara di tiap TPS,” lanjut.

Saaat ditanya perihal keberadaan TPS ‘pink’ di Kota Tangerang, Arief memberikan apresiasi kepada masyarakat, khususnya para wanita yang telah aktif berpartisipasi.**Baca juga: Petugasnya Wanita, Ini TPS Berwarna Pink di Tangerang.

“Ya, semua panitianya wanita, didampingi Polwan, Kowat, Pol PP dan Linmas yang semuanya juga wanita. Ini menunjukkan bahwa partisipasi wanita di Kota Tangerang cukup tinggi dalam pesta demokrasi,” pungkasnya.(tia)

**Baca juga: Cerron, Bayi yang Miliki Kaki Bak Putri Duyung.

Berita Terbaru