oleh

Walikota Arief Harap Drainase Batuceper Rapi Dalam Tiga Hari

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mantau banjir di Cipondoh.(hms)

Kabar6-Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah akan memperbaiki saluran drainase di kawasan Kebun Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, yang menyebabkan banjir hingga 90 sentimeter pada Selasa (21/2/2017) kemarin.

“Keluhan dari masyarakat sudah kami terima. Sekarang kita cari solusi terbaik, saya berharap dua hingga tiga hari kedepan, drainase sudah rapih sehingga air bisa melintas lancar,” ujar Arief kepada kabar6.com usai menghadiri Seminar 1.000 Hari Pertama Kehidupan di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya, pihak RT dan RW setempat memang telah mengusulkan perbaikan drainase itu pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batuceper untuk tahun 2018.

“Mereka baru mengusulkan di Musrenbang sekarang, artinya baru dapat dikerjakan tahun depan. Masalahnya adalah, jalan itu berstatus jalan nasional, sehingga menjadi urusan pusat. Tapi karena ini untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang, kami akan dorong untuk dikerjakan sekarang, nanti tinggal koordinasi dengan pusat,” tegasnya.

Arief juga meminta bantuan dari masyarakat agar ikut berpartisipasi menjaga lingkungan. “Masyarakat juga harus bantu buat biopori dan bioretensi karena tempat resapan sudah minim, perumahan mulai padat,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait penanganan banjir di wilayah Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh dan sekitarnya, Walikota juga sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk melakukan penanggulan sementara di Kali Angke sepanjang kurang lebih 4 KM, sebelum kemudian ditanggul permanen yang saat ini masih terkendala soal pembebasan lahan.**Baca juga: Awas…! Buang Sampah Sembarangan di Tangerang Bisa Dipenjara.

“Ini buat kepentingan masyarakat, jangan sampai mereka menjadi korban, hanya karena adanya pihak lain yang tidak mau lahannya dibebaskan,” ujar Walikota lagi.**Baca juga: Banjir Makin Tinggi, Warga Ciledug Indah 1 Mengungsi.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan permintaan maafnya kepada warga diwilayahnya yang masih terkena dampak banjir, meskipun saat ini frekuensi waktu genangannya lebih singkat.(tia)

**Baca juga: Dilaporkan, Ini 18 Kecurangan Pilgub Banten Ala Tim Rano-Embay.

Berita Terbaru