oleh

Walikota Ajak Para Pengembang Turut Menata Kota

Kabar6-Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak kepada para pengembang perumahan untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan didalam membangun dan menata Kota Tangerang.

“Kota ini akan semakin baik karena kepedulian kita semua,” ucap Walikota saat memberikan arahan sekaligus membuka Sosialisasi Perundang-Undangan di Bidang Perumahan, yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Rabu (11/11/2015).

Walikota menjelaskan tantangan didalam membangun dan menata kota dengan berbagai dinamika persoalan didalamnya, tentu harus ditangani secara komprehensif agar masalahnya tuntas.

Setiap pembangunan atau pengembangan wilayah pada hakekatnya harus dapat memberikan kesejahteraan dan kemudahan buat masyarakat bukan malah menjadi sebuah masalah baru seperti banjir, kemacetan dan sebagainya.

Oleh karena itu, Walikota menghimbau para pengembang untuk turut memberikan tindakan nyata dan menunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan kota ataupun kepada lokasi di sekitar pembangunan proyek para pengembang.

“Jangan sampai kepentingan bisnis mengorbankan kepentingan masyarakat. Berinvestasi sambil beramal kepada masyarakat dan Kota Tangerang, insyaallah usahanya semakin berkah,” pesan Walikota.

Rasanya jika para pengembang kawasan misalnya membuat Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) ataupun ruang publik ucap Walikota tidaklah memakan biaya besar dan merugikan pihak pengembang.

Malahan bisa memberikan manfaat serta solusi bagi persoalan sampah yang kerapkali menjadi persoalan diperumahan-perumahan maupun masyarakat sekitarnya.

Dengan kegiatan ini, Pemkot Tangerang tentu ingin  menata kota agar semakin baik lagi bagi masyarakat dengan mengajak para pengembang perumahan yang ada di Kota Tangerang untuk bersama-sama mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni, nyaman berinvestasi, nyaman untuk dikunjungi dengan pengembangan kota cerdas yang turut didukung dengan fasilitas teknologi yang memudahkan setiap aktivitas masyarakatnya.

Pemkot juga ingin menata dan membangun kawasan kota agar semakin terintegrasi satu sama lain dan selalu ramah lingkungan dengan semakin banyaknya tersedia sarana dan prasarana publik seperti Ruang Terbuka Hijau.

Apalagi sekarang ini dengan kecenderungan masyarakatnya yang individual dan sibuk dengan berbagai rutinitas, tentu dibutuhkan ruang publik lebih banyak lagi sebagai sarana bagi masyarakat untuk relaksasi dan yang terpenting untuk saling berinteraksi dengan orang yang ada disekitarnya.

Tentu, upaya akan semakin mudah diwujudkan dengan adanya kepedulian serta tindakan konkrit dari kita semua, Pemkot serta para pengembang.

Kemudian, Walikota juga mendorong para pengembang untuk dapat meningkatkan kreativitasnya. Dengan menggarap kawasan perumahan yang dapat menjangkau masyarakat menengah karena kebutuhan akan hunian di masyarakat tetap menjanjikan.

Dengan banyaknya para pekerja yang ada di Kota Tangerang tentu dibutuhkan hunian yang layak dan dapat dijangkau.

Langkah konkrit Pemkot telah dan akan terus diupayakan diantaranya dengan memberikan kemudahan sarana dan prasarana bagi masyarakat melalui rusunawa ataupun bedah rumah.

“Tentu kami harapkan juga partisipasi nyata dari bapak dan ibu sekalian,” ucap Walikota.

Bahkan Walikota membuka pintu komunikasi kepada para pihak pengembang perumahan dengan mengatakan kalau ada kesulitan terkait urusan pembangunan atau pengembangannya, bapak dan ibu bisa menemui saya atau menghubungi ke nomor handphone saya langsung.

“Silakan komunikasikan pada saya apalagi jika disertai dengan kepeduliaan dan kontribusi nyata untuk kemajuan kota dan masyarakat Kota Tangerang,” tegas Walikota.(ADV)

Berita Terbaru