oleh

Walikota Airin Tunjuk DTKBP Tangsel Gelar Sayembara

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, memastikan tetap akan menggelar sayembara desain Bundaran Maruga di Kecamatan Ciputat. Nantinya keberadaan bundaran tersebut menambah keindahan (estetika) tata kota.

“Kalau yang ada sekarang hanya dirapikan, jadi cuma untuk sementara saja,” katanya ditemui kabar6.com usai halal bihalal di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Senin (4/8/2014).

Airin menjelaskan, untuk perangkat daerah selaku penyelenggara sayembara desain Bundaran Maruga yakni Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP).

Sayembara tersebut sengaja digelar untuk melihat dan menghasilkan hasil desain terbaik milik peserta. Hasil terbaik dari rancangan selanjutnya diimplementasikan ke bentuk bangunan Bundaran Maruga.

Meski begitu Airin tak menampik bila Pemerintah Kota Tangsel punya desain pilihan. Desain untuk Bundaran Maruga yang diinginkan itu hingga kini masih terus digodok.

“Sebab kan Bundaran Maruga jadi pintu masuk ke Puspem (Pusat Pemerintahan),” terangnya. Apalagi desain Bundaran Maruga terbaru itu nantinya merupakan satu-satunya bangunan bundaran yang status berdiri di atas jalan milik kota. **Baca juga: Hari Pertama Kerja, Arief Akui Masih Ada Pegawai Bolos.

“Alokasi dana pembuatan Bundaran Maruga dari  APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Tahun 2015,” tambah Airin.(yud)

 

Berita Terbaru