oleh

Wali Murid Berharap Gubernur Banten Keluarkan Izin Operasional SMA Curug Wetan

Kabar6-Wali murid menaruh harapan besar kepada Gubernur Banten Wahidin Halim untuk segera mengeluarkan izin operasional SMA Curug Wetan, Kabupaten Tangerang.

Sekolah yang menumpang di bekas kantor kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug ini memiliki peserta didik sebanyak 235 orang.

Saat ini ratusan peserta didik tengah menjalankan kegiatan belajar mengajar atau KBM secara daring.

“Kami sangat berharap sekolah ini segera dikeluarkan izin operasionalnya, supaya anak- anak kami punya status dan legalitas yang jelas,” ungkap Endang Suratman, orang tua dari Viona Zahirah, siswa SMA Curug Wetan, kepada Kabar6.com, Selasa (15/9/2020).

Diutarakan Endang, pihaknya mengaku sangat antusias dengan keberadaan sekolah tersebut.

Antusiasme itu ia tunjukkan dengan mengeluarkan dana partisipasi secara sukarela untuk membantu proses KBM di sekolah tersebut.

“Kami sadar betul bahwa sekolah ini butuh anggaran untuk proses KBM nya. Untuk itu secara sukarela kami keluarkan dana sebagai bagian dari peran serta masyarakat,” katanya.

Senada dikemukakan Nawin, orang tua dari Nabilatusadiah, dirinya sangat keberatan ketika ada orang yang mempermasalahkan dana partisipasi dari wali murid untuk biaya operasional sekolah.

Pasalnya, dana sebesar Rp100 ribu yang dikeluarkan dari kantong pribadi masing- masing wali murid itu telah disepakati bersama dan dituangkan dalam surat penyataan.

**Baca juga: MKKS Turun Tangan Selamatkan Ratusan Perserta Didik SMA Curug Wetan.

“Kalau ada yang persoalkan dana partisipasi itu, maka akan berhadapan langsung dengan kami. Saya berharap kepada para pemangku kebijakan agar tidak terpengaruh dengan informasi hoaks yang beredar di publik. Kami hanya ingin pembangunan sekolah itu secepatnya direalisasikan,” tegasnya.(CR/Tim K6)

Berita Terbaru