oleh

Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat untuk Vaksin Covid-19

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berlangsung secara serentak di sejumlah tempat di wilayah Kota Tangerang. Pemkot Tangerang pun menargetkan sebanyak 15 ribu vaksin yang disuntikkan, dimana target nasional satu juta vaksin setiap hari.

Vaksinasi mendekatkan ke masyarakat agar lebih banyak yang divaksin. Selain itu, Pemkot telah menyiapkan sebanyak 38 Puskesmas untuk melakukan vaksinasi.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, kendala pelaksanaan vaksinasi yang dialami oleh Pemkot Tangerang adalah keterbatasan jumlah vaksin dan juga tenaga kesehatan yang bertugas selama proses vaksinasi berlangsung.

“Apalagi kita sedang gencar melakukan tracing dan testing di masyarakat, selain itu RIT juga butuh petugas kesehatan,” ujar Arief ditemui di RW. 03 Perumahan Purati, Kelurahan Gembor, Periuk, Senin (21/6/2021).

“Kalau stok vaksin saat ini ada 50.000, jumlahnya bergantung dari suplai pemerintah pusat melalui Pemprov Banten,” tambahnya.

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi melalui laman www.vaksinasi.tangerangkota.go.id bagi warga dengan KTP Kota Tangerang dan telah berusia minimal 18 tahun.

“Mumpung vaksinnya masih ada, ayo ikut vaksinasi gratis dari pemerintah,” katanya.

**Baca juga: Ketersedian Ruang Rawat Covid-19 di RSUD Kabupaten Tangerang Overload

Pihaknya sudah membuat sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui medsos ataupun ajakan langsung untuk melakukan pendaftaran secara online di website, agar mempermudah petugas yang melakukan vaksinasi.

“10 ribu dilakukan oleh Pemkot, sedangkan lima ribu oleh TNI Polri,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru