oleh

Wali Kota Miri di Malaysia ke Tangsel, Ada Apa?

Kabar6-Wali Kota Miri, Adam Yii Siew Sang bertandang ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Miri merupakan daerah di Serawak, Malaysia, mendapat status kota besar dijuluki Bandaraya Perangina.

“Intinya mereka mengajak kerja sama untuk peningkatan ekonomi setelah pandemi,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, dikutip Minggu (23/10/2022).

Dijelaskan, Adam Yii Siew Sang bersama kepala dinas setempat datang difasilitasi oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Malaysia. Mereka coba penjajakan untuk melakukan kerja sama dengan Kota Tangsel.

Miri itu berbatasan dengan Brunei Darussalam yang andalannya dari sumber daya alam gas. “Saya pikir kita punya harapan untuk meningkatkan ekspor produk UMKM yang bisa kita jual ke sana. Mereka daya belinya cukup tinggi,” jelas Benyamin.

Menurutnya, pada Desember besok wali kota Miri berencana gelar expo. Pemerintah Kota Tangsel diundang untuk berpartisipasi membawa sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulannya.

Terutama pariwisata dan ekonomi kreatif. Benyamin pastikan akan menyeleksi terlebih dulu. “Di sana lakunya apa nih kira-kira yang selera orang sana apa itu yang akan kita dorong,” jelasnya.

**Baca juga: Melaju di Kawasan Bintaro Jaya Banyak Jalan Rusak Berlubang

Pemerintah daerah telah memperkenalkan panganan khas seperti kembang goyang, rempeyek, sagon bakar dan lain sebagainya. Panganan khas Kota Tangsel itu bisa diekspor ke Miri, Malaysia.

“Jadi mereka juga ingin bisa menjual produknya yang bisa diterima di Kota Tangsel,” tambah Benyamin.(yud)

Print Friendly, PDF & Email