oleh

Wali Kota Benyamin Resmikan Tugu PKK Tangerang Selatan

Kabar6-Wali Kota Benyamin Davnie meresmikan Tugu PKK di halaman Puspemkot Tangerang Selatan, Senin (18/7/2022). Ia mengatakan kepada seluruh kader Tim Penggerak PKK untuk bekerja cepat dan tepat karena dibutuhkan setelah dua tahun menghadapi pandemi yang menyerang semua lini sektor kehidupan.

“Termasuk di dalamnya juga PKK sebagai lembaga pemerintah non-struktural. Dengan segala keterbatasannya TP PKK mempunyai tanggungjawab dan tugas-tugasnya yang juga tidak mudah.” kata Benyamin.

Dia juga mengatakan sebagai organisasi PKK harus memahami bahwa tugasnya sebagai pemberdayaan kesejahteraan keluarga dapat berkolaborasi bersama pemerintah untuk terus melakukan pembinaan kepada keluarga di Tangerang Selatan.

“Tolong bantu masyarakat untuk dibina setiap keluarga dalam rangka menuju kesejahteraan baik dari perspektif ekonomi,agama dan lain-lain yang tercermin dalam 10 program PKK,” ujarnya.

Fokus PKK menangani dan membantu pemerintah daerah dan masyarakat. Melalui implementasi 10 program PKK tersebut.

“Langkah maju, seperti membentuk Kampung-kampung PKK di kewilayahan. Harus terus didukung baik camat dan lurah untuk ikut juga membantu dan mendukung dan mewujudkan segala program yang berkaitan dengan kampung PKK. Fokusnya kepada keluarga di masyarakat.” ujarnya.

Selain itu, program PKK yang harus terus didukung soal membina anak berkebutuhan khusus. Ini sebagai bentuk kepedulian PKK kepada anak-anak istimewa yang berada di Tangerang Selatan.

“Ini sangat luar biasa dampaknya. Saya sudah perintahkan DP3AP2KB untuk memberi perhatian khusus. Bukan hanya untuk kota layak anak, tetapi juga kota ramah disabilitas.” pungkasnya.

**Baca juga: Idul Adha 2022, Wali Kota Tangsel Benyamin: Mari Tingkatkan Empati dan Peduli Sesama

Sementara itu, Ketua TP PKK Tini Indrayanthi Benyamin Davnie menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan karena telah merealisasikan Tugu PKK.

“Atas nama TP PKK Kota Tangsel mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangsel, ini sebagai penyemangat kita dalam berkontribusi memberikan yang terbaik untuk masyarakat Tangerang Selatan.” tutupnya.(Adv)