oleh

Wali Kota Benyamin Lepas Calon Haji Asal Tangsel Menuju Tanah Suci

Kabar6-Ratusan jamaah calon haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilepas menuju asrama di Pondok Gede, Jakarta. Rencananya, para jamaah akan take off dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menuju Tanah Suci pada Sabtu besok pukul 11.45 WIB dengan nomor penerbangan GA 7311.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berpesan kepada para petugas haji agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia mendoakan seluruh jamaah calon haji sehat selalu dan diberikan kemudahan dalam menjalankan rukun-rukun haji.

“Doakan kami agar dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya,” katanya di Islamic Centre, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Jum’at (10/6/2022).

Menurutnya, sesuai undang-undang tentang ibadah haji pemerintah daerah berkewajiban menfasilitasi transportasi bagi para jamaah. Tahun ini Pemerintah Kota Tangsel menyiapkan 17 unit bus.

“Jadi pulang pergi pulang difasilitasi oleh APBD Kota Tangerang Selatan. Saya berharap setelah penantian lama ini bisa terbayar lunas beliau-beliau beribadah di Tanah Suci,” jelas Benyamin.

Di lokasi yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, Dedi Mahfudin mengatakan bahwa kuota jamaah haji tahun 1443 Hijriyah di wilayah kerjanya sebanyak 650 orang..

Namun, yang bisa berangkat hanya 617 jamaah. Ada 33 jamaah yang tidak bisa berangkat karena sakit dan sebab lainnya.

“Jamaah haji Tangsel terbagi menjadi tiga kloter. Dan jamaah haji kloter ini berjumlah 389 orang,” ujar Dedi.

Ia berpesan agaar jamaah haji menjaga kesehatan dan harus banyak bersabar. Tekadkan niat melaksanakan ibadah haji semata-mata karena Allah SWT.

“Niatkan semata-mata ikhlas karena Allah. Kalau sudah ikhlas karena Allah, apapun yang dirasakan di tanah suci akan mudah. Mungkin makan harus antri, mandi harus antri, berdesak-desakan saat thawaf, sa’i dan lempar jumrah, maka dibutuhkan ekstra sabar, lillahi taala,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fathcurrohman mengucapkan selamat jalan menuju tanah suci. Ia pun mendoakan agar perjalanan para jamaah lancar hingga kembali ke tanah air.

**Baca juga: Pemkot Tangsel Raih Predikat Opini WTP ke-10

“Jaga kesehatan, makan yang teratur, istirahat yang cukup, agar dapat menjalankan ibadah dengan maksimal,” kata Nanang.

Nanang juga berpesan agar para jamaah haji menaati aturan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, termasuk jadwal pelaksanaan ibadah.(Adv)