oleh

Wali Kota Arief : Kepatuhan Masyarakat Terhadap PPKM Tinggi

Kabar6-Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyatakan, tingkat kepatuhan warga terhadap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro mencapai 70 persen di setiap kecamatan.

Menurutnya, dari total 5.078 Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kota Tangerang, terdapat 4.919 RT yang termasuk zona hijau.

“Ada 4.919 RT tidak tercatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam tujuh hari terakhir, dikategorikan zona hijau,” ujar Arief saat memberikan keterangan pers usai rapat bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim di Pemkot Tangerang, Rabu (10/3/2021).

Arief menjelaskan, saat ini terdapat masih ada 159 RT yang berada di zona kuning penyebaran Covid-19. Namun dirinya mengaku saat ini tidak terdapat RT yang masuk dalam zona oranye ataupun merah.

“RT yang masuk zona kuning ada sekitar 159. Semuanya sudah enggak ada yang zona merah,” katanya.

**Baca juga: Pemkot Tangerang Vaksin Covid-19 Para Atlet dan Tenaga Kebersihan

Selain mengakui penerapan PPKM berskala mikro efektif menekan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang, Arief berharap agar pemerintah pusat dapat segera memberikan dosis vaksin yang dimintanya. Hal tersebut sehingga seluruh masyarakat Kota Tangerang memiliki kekebalan masal.

“Pengennya kami, semua warga itu divaksin-vaksinin aja. Biar cepat terbangun herd immunity,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru