oleh

Waktu Terbaik untuk Makan Sahur

Kabar6-Sebentar lagi bulan puasa tiba. Salah satu hal yang menantang saat puasa adalah sahur. Pasalnya, jam yang mengharuskan orang bangun untuk melakukan sahur terbilang sangat pagi.

Nah, banyak orang yang bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk melakukan sahur? Sahur adalah bagian yang paling penting saat seseorang akan melakukan ibadah puasa. Dengan melakukan sahur, Anda dapat memastikan tubuh tetap kuat untuk puasa dan juga lebih sehat.

Namun, Anda tetap harus memastikan jumlah makanan yang dikonsumsi dalam takaran sedang. Sahur penting untuk dilakukan, karena tanpa sahur puasa tidak akan berjalan dengan baik dan kesehatan tubuh pun bisa terganggu. ** Baca juga: Madu Tidak Bisa Basi?

Lantas, kapan waktu yang sebaiknya dilakukan untuk sahur pada seseorang yang akan puasa? Melansir beberapa sumber, banyak orang yang mengonsumsi makanan sahur di tengah malam. Memang hal itu tidak masalah, tetapi kebiasaan tersebut dapat memengaruhi manfaat puasa yang diterima. Disebutkan, waktu yang tepat untuk melakukan sahur adalah sekira pukul 03.00.

Dengan begitu, Anda mendapatkan energi yang lebih banyak, melakukan sahur saat menjelang pagi. Tujuan sahur adalah memberikan kekuatan fisik dan menghemat energi agar aktivitas tidak terganggu.

Jadi, melakukan sahur tidak terlalu jauh dari batas waktu dapat memastikan tubuh tetap memiliki energi hingga berbuka puasa. Sama seperti sarapan, ternyata melakukan sahur sebelum mulai puasa dapat membuat tubuh lebih sehat.

Disebutkan, kebiasaan ini dapat menurunkan risiko obesitas, serangan jantung, dan diabetes. Agar merasakan manfaat tersebut, ada baiknya untuk selalu bangun di pagi hari agar puasa lancar dan tubuh lebih bugar.

Selamat menjalankan ibadah puasa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru