oleh

Wakil Walikota Cilegon: PNS Pakai Narkoba, Pecat Saja!

Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi.(bbs)

Kabar6-Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyatakan mendukung langkah Walikota dan BNN yang melakukan tes urine terhadap aparatur pemerintahan di Pemkot Cilegon, Senin (30/5/2016) hari ini.

Bahkan, Edi Ariadi sendiri ikut serta menjalani tes urine, yang bertujuan agar PNS terhindar dari segala bentuk tindak penyalahgunaan narkoba.

Tak hanya itu, Edi juga meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) BKD memberikan sanksi tegas berupa pemecatan, kepada pejabat eselon II dan III yang terbukti menjadi pengguna narkoba.

“Pegawai PNS dan pejabat itu kan harusnya jadi teladan bagi masyarakat. Meskipun ada aturan kepegawaian untuk pemberian sanksi, menurut saya tegas saja lah. Pecat saja kalau memang terbukti,” kata Edi di ruang kerjanya. **Baca juga: Pemkot Cilegon Dituding Tebang Pilih Tertibkan Warem.

Sanksi tegas tersebut, menurutnya patut diberikan karena penggunaan narkoba juga dapat menghambat kinerja pemerintahan. “Kalau pakai itu (narkoba) kan otomatis terganggu. Jadi nanti kerjanya juga nggak bener,” katanya. **Baca juga: Pejabat Eselon II dan III Pemkot Cilegon Jalani Tes Urine.

Sementara itu, menanggapi adanya sejumlah pejabat yang hari ini tidak ikut pemeriksaan tes urine tersebut, pihknya mengaku akan bersikap proaktif dengan mengarahkan pegawainya mengikuti tes urine susulan langsung ke kantor BNN Kota Cilegon.(sus)

Berita Terbaru