oleh

Wakil Walikota Absen di Upacara Kemerdekaan RI ke 68

Kabar6-Upacara bendera dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke 68 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, hari ini, Sabtu (17/8/2013), terasa kurang lengkap.

Pasalnya, dalam upacara tersebut Walikota Tangerang Wahidin Halim tampak sendirian, tanpa didampingi Wakil Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

Belum diketahui persis apa alasan Wakil Walikota Arief Wismansyah tidak hadir dalam upacara tersebut. Padahal, upacara HUT Kemerdekaan yang digelar Pemkot Tangerang hari ini dihadiri unsur muspida juga para veteran.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Tangerang, Amal Herawan, yang dikonfirmasi membenarkan soal ketidakhadiran Wakil Walikota dalam upacara Kemerdekaan RI tersebut. Namun demikian, Amal mengatakan saat ini Arief Wismansyah sudah berstatus cuti.

Sedianya, bukan kali ini saja Arief tidak mendampingi Walikota Wahidin Halim dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan. Kejadian serupa sudah acap kali.

Tidak diketahui pasti, apakah hal itu disebabkan perseteruan yang tengah terjadi antara Walikota dan Wakil Walikota, atau karena kesibukan Arief yang memuncak sejak menjadi calon Walikota pada Pilkada 2013.

“Memang informasi seperti itu. Wakil Walikota mulai jarang ke kantor. Dan, kalau urusan ini beres (politik Pilkada), program pemerintahan akan kembali berjalan normal,” kata Amal beberapa waktu lalu.

Mulai kurang aktifnya Wakil Walikota Arief Wismansyah dalam kegiatan pemerintahan juga terlihat dari rilis humas Pemkot Tangerang.
Bila biasanya rilis yang dilansir pihak humas kepada para awak media berisi kegiatan yang dilakukan Wakil Walikota, namun sekarang rilis serupa sudah jarang muncul.

Kini, pemberitaan dari pihak humas yang disebarkan ke awak media lebih banyak kegiatan Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim.

“Memang sekarang jarang sekali rilis humas yang memberitakan Arief yang biasanya sering kita liput, karena sejak awal puasa Ramadhan hingga saat ini program kegiatan memang kurang dilaksanakan Wakil Wali Kota,” kata Amal lagi.(arsa/rah)

 

Berita Terbaru