oleh

Wakil Bupati Tangerang Serahkan DIPA 2022 kepada Satuan Kerja Kementerian-Lembaga dan TKDD

Kabar6-Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli secara simbolis menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian-Lembaga dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 kepada perwakilan satuan kerja kementerian-lembaga di wilayah Tangerang.

Penyerahan disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Banten, Drs. H. Ade Rohman, M.Si di Ruang Rapat Wareng Lantai 3 Kantor Bupati Tangerang.

Wakil Bupati Tangerang dalam sambutannya mengatakan bantuan dari pemerintah pusat melalui anggaran dana alokasi sangat diperlukan dan besar manfaatnya bagi pemerintah daerah.

“Anggaran tersebut masih akan kami prioritaskan untuk pemulihan dan pemberdayaan masyarakat terdampak covid-19, sehingga diharapkan akan terus mampu mendorong pertumbuhan dunia usaha yang semakin sehat”, ungkapnya (Rabu, 8/12/21).

**Baca Juga : Bupati Zaki Harapkan Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum MTQ Tingkat Propinsi Banten

Lanjut dia, anggaran dana alokasi dari pusat untuk pemerintah daerah antara lain juga akan dialokasikan untuk sektor rumah tangga, pelaku usaha dan dukungan bagi pelaku usaha, khususnya UMKM.

“Acara ini diharapkan bisa membantu upaya penyusunan skenario pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 mendatang dan menjadi stimulan guna mendorong belanja negara yang lebih efektif, inklusif, terukur, dan memiliki dampak langsung kepada masyarakat serta perekonomiannya”, harap H. Mad Romli.

Sementara itu, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Banten, Drs. H. Ade Rohman, M.Si dalam laporannya mengatakan kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengambil berbagai kebijakan keuangan di masa pandemi mampu menghasilkan APBN yang responsif, tangguh dan dinamis, sehingga meminimalisir dampak dan resiko pendemi covid-19 yang terjadi.

“Terima kasih kepada bapak bupati/walikota beserta seluruh jajarannya atas segala masukan, dukungan dan kerjasama yang baik ini sehingga APBN 2021 dapat diselesaikan dengan baik”, jelasnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan atas pengelolaan, penyerapan, pelaporan dan rincian output DIPA 2021 terbaik kepada perwakilan satuan kerja kementerian/lembaga di wilayah Tangerang. Kabupaten Tangerang meraih penghargaan kategori Pemerintah Daerah Terbaik Dalam Pengelolaan DAK Fisik.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Banten kepada Wakil Bupati Tangerang yang kemudian dari Wakil Bupati Tangerang diserahkan ke Kepala BPKAD Kab. Tangerang.red

Berita Terbaru