oleh

Wakapolri Tinjau Kesiapan Puncak Arus Mudik di Merak

Kabar6-Wakapolri, Komjen Pol Budi Gunawan (BG), meninjau pelaksanaan arus mudik Lebaran 2-15 di Pelabuhan Merak. Budi tiba di Pelabuhan Merak sekitar pukul 14.00 WIB, menggunakan helikopter yang mendarat di kantong parkir dermaga empat.

 

BG kemudian memantau sejumlah titik di Pelabuhan Merak dengan menggunakan bus yang telah disediakan. Tanpa turun dari bus, BG didampingi Kapolda Banten, Boy Rafly Amar, Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP), Nafri, serta Kepala Cabang ASDP Merak, Yanus Lentanga, memantau mulai dari dermaga lima hingga dermaga satu.

 

“Kita mengecek kesiapan puncak arus mudik. Semua kita cek, terutama di Banten, yaitu Pelabuhan Merak yang merupakan pintu gerbang memasuki Sumatra,” kata BG.

 

Saat ini, kata Budi, pelaksanaan arus mudik di seluruh wilayah di Indonesia berjalan lancar dan terkendali.

 

“Saya lihat siap, dan cukup bagus, semoga bisa dipertahankan hingga arus balik,” ungkapnya. ** Baca juga: Pemudik, Jangan Bawa Pendatang Baru

 

Sementara terkait pengamanan, BG mengatakan belum ada niatan akan menambahkan personel karena dinilai masih terkendali. “Jika diperlukan akan ada tambahan. Karena, masih ada tim cadangan yang siaga di Mabes Polri,” katanya. (van)

Berita Terbaru