oleh

Wakapolda Cek Lokasi Polres Tangsel

Kabar6-Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Nandang Jumarna menyebut, bila idealnya standar lahan untuk pembangunan sebuah Polres baru adalah seluas dua hektare.

 

“Seharusnya lahannya sudah siap dengan batas minimal dua hektare,” ungkap Nandang, saat meninjau lokasi Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (14/7/2015).

 

Nandang mengaku bila pihaknya telah meminta tambahan lahan untuk pembangunan Polres Tangsel kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, selaku penyandang dana pembangunan.

 

“Standarnya sebuah Polres meliput ketersedian kantong parkir yang memadai, baik untuk masyarakat maupun kendaraan Polri dan asrama anggota,” katanya.

 

Ditanya soal kesiapan, Nandang mengaku jika tidak mendapati halangan, Polres Tangsel akan dibangun pada 2016 mendatang. ** Baca juga: H-4, Pemudik Menyeberang Via Merak Tembus 287.944 Orang

 

“Jika lahan sudah sesuai kita bangun pada 2016 besok, karena anggaran untuk pembangunannya sendiri dari Pemkot Tangsel, sementara kami menyediakan armada kendaraan dinas Polri,” ujar Nandang.(agm/cep/yud)

Berita Terbaru