oleh

Wahidin: Kalau Anarkis, Bubarkan Ormas

Kabar6-Terulangnya bentrok antara organisasi massa (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Betawi Rempug (FBR), tak urung mengundang rasa prihatin mendalam bagi Wali Kota Tangerang Wahidin Halim.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Tangerang yang akrab dipanggil WH itu menghimbau agar ormas lebih menghargai bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah dengan meredam bentrokan. Ormas yang kerap terlibat bentrokan tidak memberikan keuntungan bagi masyarakat.

“Perlu pemahaman dari ormas-ormas itu untuk lebih meredam perilaku mereka, memberikan rasa aman dan bermanfaat bagi masyarakat. Jika tidak, bubarkan saja,” kata Wahidin di temui, Senin (23/7/2012).

Menurut Wahidin, ormas yang kerap membuat keributan sama halnya dengan merugikan masyarakat. “Ormas pembuat onar jangan ditolelir. Harus ditindak bila ormas berbuat tindakan anarkis,” kata Wali Kota.

Seperti diketahui, Diketahui, bentrok antara ormas PP dan FBR yang membaur bersama  pedagang pecah dipicu proyek pengaspalan yang tengah berlangsung di Jalan Basoka Raya, perbatasan wilayah Kecamatan Ciledug Kota Tangerang dengan Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam keributan itu, Herman (29), anggota FBR yang tinggal di Jalan H.Naba 2, RT 04/05, Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, yang coba melerai bentrokan tersebut justru terkena bacokan dari kelompok pedagang.

Herman yang terkapar bersimbah darah, kemudian oleh teman-temannya dilarikan ke Rs Sari Asih Ciledug guna mendapatkan penanganan medis.(rah/ting/tom migran)

Berita Terbaru