oleh

Wahidin Halim Ajak KAHMI Kembalikan Kejayaan Kesultanan Banten

Kabar6-Gubernur Banten Wahidin Halim atau WH mengajak seluruh kader Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banten untuk bersama mengembalikan kejayaan kesultanan Banten.

“Banten harus kita ubah. Banten harus lebih baik. Untuk mengembalikan kejayaan para sultan Banten terdahulu,” ujarnya saat mengadakan buka bersama dengan KAHMI Wilayah Banten dengan mengangkat tema ‘momentum Ramadhan merajut harmoni keberagaman untuk Indonesia yang dicita-citakan, di Rumah Dinas (rumdin) Gubernur Banten, Kota Serang Kamis malam (9/5/2019)

Sebagai Ketua Majelis Penasehat KAHMI Wilayah Banten, Wahidin mengatakan dirinya tidak akan mengatur HMI harus ikut dengannya. “Silakan saja, mau ikut saya atau tidak.”

Gubernur mempersilakan para kader HMI untuk kritis dalam koridor keadilan. “Namun kalau memfitnah jangan. Nanti saya hadapi. Saya tidak akan mendoktrin teman-teman. Silakan mengkritisi sesuai kebijakannya. Mari kita tingkatkan silaturahmi dan bertabayun,” ungkapnya.

Wahidin mengaku bangga para kader HMI sekarang tersebar di berbagai partai. “Mari kita jalin kerjasama untuk memberikan kesejahteraan kepada rakyat. Bersama-sama membangun Banten yang lebih baik,” ajaknya.

Menurutnya, HMI adalah pejuang moral dan keadilan. Maka, kerika dirinya saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Penasehat KAHMI Wilayah Banten, WH mengaku akan turut serta dalam memperjuangkan keadilan, yang dicita-citakan tersebut.

**Baca juga: Mulai 12 Mei Pukul 00.00, Tarif Tol Bandara Soekarno-Hatta Naik.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI AM Romly yang juga anggota Majelis Penasehat KAHMI Wilayah Banten, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Soleh Hidayat yang juga Pakar KAHMI Wilayah Banten.

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Banten Udin Saparudin, pengurus dan presidium KAHMI 8 kabupaten/ kota Provinsi Banten, Korhati, Badko Jabodetabeka Banten, pengurus HMI Cabang di Provinsi Banten, pengurus Komisariat, serta HMI Provinsi Banten. (Den)