Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Wah, Sudah Ada 700 Orang yang Mendaftar Berwisata ke Luar Angkasa
Virgin Galactic.(The Verge)

Wah, Sudah Ada 700 Orang yang Mendaftar Berwisata ke Luar Angkasa

Kabar6-Virgin Galactic, perusahaan milik Jeff Bezos pendiri Amazon mengumumkan bahwa mereka akan mengajak wisatawan ke luar angkasa sebelum April 2019. Proyek wisata Virgin Galactic sudah memiliki 700 orang daftar tunggu yang masing-masing membayar sekira Rp3 miliar lebih.

Penumpang akan naik roket setinggi 18 kaki ke tepi ruang angkasa, sekira 100 km (62 mil) dari permukaan Bumi. Sesampai di sana, mereka akan mengalami zero gravity flight.

Tiga parasut dan sistem retro-dorong, dilansir Space, memastikan bahwa penumpang akan kembali ke Bumi dengan lembut dan aman. Sebelumnya, Virgin Galactic di tahun 2014 mengalami insiden pada percobaan penerbangan yang menewaskan satu kopilot dan meninggalkan pilot luka parah. Pesawat jatuh di Mojave Air and Space Port, California, Amerika Serikat, hanya beberapa saat setelah memisahkan diri dari roket pelontarnya.

Pada 2019 mendatang, NASA juga akan meluncurkan teleskop James Webb. Teleskop tersebut akan mengamati tata surya di inframerah untuk melihat setiap fase pematangan sistem tata surya. Teleskop James Webb akan dapat mendeteksi kejadian seperti pembentukan galaksi yang terjadi sejak zaman Big Bang. ** Baca juga: Beli ‘Kue Otot’ di Online, Sharon Malah Dikirimi Kue Berbentuk Aneh

Ini juga akan memiliki fokus khusus untuk menemukan planet baru yang bisa mendukung kehidupan.(ilj/bbs)

Check Also

Seorang Wanita Bawa Potongan Mr. P Sebagai Bukti Pemerkosaan

Kabar6-Dalam kasus kejahatan, barang bukti menjadi hal penting untuk melengkapi laporan ke pihak berwajib. Namun ...