oleh

Wah..! Silpa Provinsi Banten Capai Rp1,2 Triliun

Kabar6-Realisasi penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten pada 2013 lalu, dinilai sangat buruk. Hal ini, menyusul tingginya angka Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) yang mencapai Rp1,2 Triliun.

“Silpa di Provinsi Banten tahun lalu sangat tinggi yakni, sebesar Rp1,2 Triliun dari APBD sebesar Rp6 Triliun,” ungkap Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, melalui sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Wagub Banten Bidang Ekonomi, Wahyu Wardana, dalam acara seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini yang digelar Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI, di Ratu Hotel Bidakara, Kota Serang, Banten, Selasa (6/5/2014).

Dikatakannya, tingginya angka Silpa di daerah yang dipimpin Gubernur Ratu Atut Chosiyah ini, lebih dipengaruhi oleh banyaknya persoalan yang muncul, baik dari sisi hukum maupun permasalahan lainnya. **Baca juga: Peserta SK Palsu di Tangsel Didesak Mundur.

Oleh karenanya, pelaksanaan pembangunan di daerah Jawara selama setahun kemarin praktis terhambat. “Penyebab tingginya Silpa di Banten, karena adanya masalah hukum yang saat ini tengah bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan masalah lainnya,” katanya.(agn/din)

Berita Terbaru