oleh

Wah, Ketua DPRD Belum Tahu Konsep Bank Banten

Kabar6-DPRD Provinsi Banten mempertanyakan ponsel dan keterbukaan Pemprov Banten terkait pembentukan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten yang kini tengah digarap oleh PT Banten Global Development (BGD) selaku BUMD Banten.

“Mungkin tahapan tidak boleh dipublikasikan, tapi minimal prosesnya dijelaskan,” ujar Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rakhmatullah, usai menjadi pembicara dalam sebuah diskusi Bank Banten yang digelar oleh LSM Gerakan Pemuda Reformasi Indonesia (GPRI), di aula DPRD Provinsi Banten, Kamis (12/11/2015).

Misalnya, lanjut Ketua DPRD, harga bank yang akan diakuisi, tingkat kesehatan bank, tingkat permasalahan, apakah setelah diakuisisi permasalahannya bisa diatasi dan jangkauan bank.

“Jika itu sudah digambarkan tidak masalah,” ujar politisi asal PDI Perjuangan itu lagi.

Menurut Asep, publikasi dan penjelasan kepada masyarakat diperlukan demi keterbukaan informasi. Sehingga, masyarakat mendapat kepastian terkait pendirian Bank Banten. **Baca juga: Ranta Suharta Minta Pemda Support Pendirian Bank Banten.

Pendirian bank daerah yang sudah masuk ke dalam program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten tahun 2012-2017, rekan satu partai Gubernur Banten ini meminta Pemprov Banten dan PT BGD untuk segera merealisasikan pendirian Bank Banten.(tmn)

Berita Terbaru