oleh

Wah, Hanya 28 Persen Wanita yang Suka Seks Oral

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Salah satu “servis” yang paling disukai pria adalah seks oral. Namun tidak demikian dengan wanita. Menurut hasil penelitian Canadian, wanita bisa jadi tidak menikmati “kegiatan” tersebut.

Para peneliti melakukan survei terhadap 500 wanita tentang hubungan seksual mereka. Hasilnya, hampir 60 persen memberi seks oral terhadap pasangan mereka.

Namun hanya 28 persen dari mereka mengatakan bahwa hal itu “sangat menyenangkan”. Lebih dari setengah mengatakan “agak menyenangka” dan 17 persen tidak menikmati seks oral sama sekali.

Apa yang harus dilakukan oleh pria? Dikutip dari Intisari, memahami wanita akan membantu Anda menavigasi dan membuat seks lebih baik. Nah, berikut adalah beberapa alasan wanita yang mungkin tidak mau memberikan seks oral.

1. Wanita mungkin hanya memberikan seks oral sebagai kewajiban
Penelitian menemukan ini masih banyak berlaku pada pasangan modern, di mana wanita lebih pasif ketimbang pria saat bercinta. Demikian dikatakan penulis penelitian Jessica Wood, Ph.D., University of Guelph.

Wanita dipandang sebagai “pemberi” seks oral, dan pria menjadi “penerima”. Nah norma ini bisa membuat wanita merasa sepertinya ia harus melakukan seks oral.

Namun bila wanita hanya melakukannya karena kewajiban, hal itu sangat tidak menyenangkan, dan mungkin ada perasaan tertekan. Jadi, sebaiknya tanyakan pada wanita apakah ia menyukai apa yang terjadi, dan yakinkan ia tentang apa yang terasa baik untuk pria juga.

Komunikasi yang terbuka akan membantu wanita merasa lebih nyaman berbicara tentang apa yang ingin ia lakukan dan tidak dilakukan di tempat tidur.
   
2. Wanita mungkin merasa bahwa seks oral terlalu intim untuk pasangan yang santai
Beberapa wanita merasa tidak nyaman memberikan seks oral untuk sarana santai bagi pasangannya. Penelitian ini menemukan bahwa pria dan wanita 17 persen lebih mungkin memberikan seks oral dalam konteks hubungan berkomitmen.

Beberapa orang melihat seks oral sebagai tindakan lebih intim daripada hubungan seksual, demikian penemuan para peneliti. Bagi mereka, cara ini adalah mengungkapkan cinta mereka kepada pasangan, sehingga seks oral hanya untuk hubungan yang lebih serius.
Hal yang perlu diingat, komunikasi adalah kunci, tanyakan kepada wanita apa yang sebaiknya dilakukan dan katakan bahwa Anda tidak ingin menekannya.
   
3. Pria tidak membalas
Hanya 52 persen pria dilaporkan memberikan seks oral selama pertemuan terakhir mereka dengan pasangan. Itu dibandingkan dengan 59 persen wanita. Wanita yang menerima seks oral hampir 19 persen lebih mungkin untuk memberikan seks oral yang menyenangkan daripada wanita yang tidak menikmati sama sekali.

Jadi, jika pria ingin wanitanya memberikan seks oral, balas budi itu penting. Tapi yang perlu diingat, tidak semua wanita menyukai seks oral, sehingga Anda harus menanyakannya dahulu. Pastikan saja bahwa wanita menikmatinya seperti yang pria lakukan. ** Baca juga: Para Istri, Biarkan Suami Tidur Lebih Lama di Akhir Pekan

Komunikasi terbuka dengan pasangan akan membuat segalanya menjadi mudah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru