oleh

Wah, Banyak OPD di Lebak Belum Didampingi Tim TP4D

Kabar6-Masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebak yang belum didampingi Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Kasi Intel Kejari Lebak, Lukman Harun Biya mengatakan, TP4D baru mendampingi tujuh OPD.

“Dinas PUPR, Dindik, Dinkes, DPMD, Disperindag, PDAM dan Dinas Perkim,” kata Lukman di Rangkasbitung, Selasa (11/12/2018).

Terkait dengan masih banyaknya OPD yang tak didampingi TP4D, Lukman mengatakan bahwa hal itu dikembalikan ke tiap-tiap OPD.

“Kami enggak tahu (kendalanya). Masalah TP4D, pendampingan itu jika ada permohonan (OPD) kalau enggak ada ya kami enggak ada pendampingan,” jelas Lukman.

“Tidak semua pekerjaan (didampingi). Artinya mana yang mereka serahkan itu yang kami dampingi,” tambahnya.

Kata dia, TP4D memberikan solusi dan masukan terhadap pekerjaan-pekerjaan sesuai aturan. Tim akan mengecek untuk melakukan monitoring evaluasi terhadap pekerjaan yang sudah dilaksanakan.

“Kalau pekerjaan itu enggak sesuai dengan yang tertuang dalam kontrak maka akan jadi rekomendasi dari TP4D untuk OPD agar tidak diterima pekerjaannya,” terang Lukman.

Apakah proyek yang tak didampingi TP4D punya potensi besar terjadinya penyelewengan anggaran, Lukman mengamini.**Baca Juga: 25 Kendaraan Angkutan Barang Terjaring Razia di Kabupaten Tangerang.

“Ya pasti. Setiap pekerjaan pasti ada potensi. Ya (potensi masalahnya lebih kecil) selama proses pendampingan dilaksanakan dengan benar dan baik oleh OPD itu; laporannya diserahkan, kami diundang, permasalahannya disampaikan ke kami dan lain sebagainya,” paparnya.(Nda)

Berita Terbaru