oleh

Wah, Airin Sidak Posko Mudik Lebaran Petugas Absen

Kabar-Bertepatan dengan hari terakhir ibadah puasa atau jelang malam takbiran, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Posko-posko Mudik Lebaran. Hasil yang diperolehnya cukup mencengangkan.

“Dibeberapa posko personelnya masih belum lengkap,” kata Airin melalui keterangan resminya yang diterima kabar6.com, Rabu (7/8/2013) sore.

Airin menjelaskan, dalam sidak tersebut dirinya melihat Posko Mudik Lebaran petugasnya kosong melompong. Seperti di WTC Matahari Serpong, petugas Satpol PP-nya tidak ada dan di Posko Alam Sutra Serpong Utara, petugas Dinas Perhubungannya juga absen alias tidak ada ditempat.

Padahal, tambah Airin, setiap Posko Mudik Lebaran biasanya terdiri dari petugas gabungan dari aparat kepolisian, aparat TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

“Saya berharap, petugas satpol PP dan Dishub harus berada di lokasi sebelum tugas Pengamanan mudik lebaran pada H+7 selesai,” ungkap Airin.

Lebih lanjut Airin mengatakan, ia justru berterima kasih dan salut kepada Relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel yang siaga (standby) di lokasi poskotik. Padahal menurut Airin, relawan PMI hanyalah petugas relawan yang dilibatkan mendampingi petugas dari Dinas kesehatan.

“Relawan PMI justru saya lihat selalu standby di lokasi poskotik, meskipun mereka hanya petugas suka relawan. Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada relawan PMI,” tambah Airin.

Airin mengimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk ikut memantau keberadaan posko pengamanan mudik lebaran.

“Sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” harapnya.(yud)

Berita Terbaru