oleh

Wah, Ada Kertas Suara Fiktif di TPS 17 Ciledug

Ketua Panwaslu Tangerang, Agus Muslim.(tia)

Kabar6-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang menemukan kertas suara fiktif di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

“Di TPS 17 ada kertas suara kosong tanpa nama, alamat dan tanda tangan ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang terisi atau tercoblos pada paslon nomor urut satu,” ujar Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim kepada kabar6.com melalui telepon, Jumat (17/2/2017).

Setelah dihitung, kata Agus, antara perolehan total dari pasangan calon nomor satu dan dua ternyata tidak sinkron dengan surat suara sah dan tidak sah.

“Kami tidak mengerti kenapa sampai ada surat suara yang tidak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), kalau dilihat dari kertas suara memang hampir mirip,” lanjutnya.**Baca juga: PSU di Teluknaga Tunggu Rekomendasi Bawaslu.

Meski demikian, pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panwascam telah menyelesaikan masalah tersebut di tempat.**Baca juga: Begini Kronologis “Bobolnya” Kotak Suara di Teluknaga.

“Kami belum tahu apakah ada oknum yang sengaja melakukannya atau tidak. Namun, sudah diselesaikan di tingkat bawah dengan mengurang jumlah suara nomor urut satu sebanyak satu suara sesuai temuan. Kami juga sudah masukkan dalam catatan sebagai kejadian khusus,” pungkasnya.(tia)

**Baca juga: Bahaya Mengintip Jika Jarang Ganti Celana Dalam.

Berita Terbaru