oleh

Wah, Ada 5 SDN di Pondok Aren Rusak Parah

Kabar6-Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Junaedi, mengaku dari 74 sekolah tingkat dasar. Di wilayahnya ada belasan sekolah yang kondisinya rusak parah.

“Waktu ada program rehab sekolah dari pemerintah pusat kemarin sekolah ini tidak dapat karena informasinya terlalu mepet,” terangnya saat bertemu dengan wartawan di SDN Jurang Mangu Barat 04, Kamis (18/7/2013).

Berdasarkan data yang dikantongi, jumlah SD Negeri di wilayah Kecamatan Pondok Aren total berjumlah 47 sekolah. Sebanyak 12 sekolah harus mengalami rehab total.

“Dari 12 sekolah tersebut sebanyak 7 sekolah sudah ikut program perbaikan dari DAK kemarin. Kini tinggal 5 sekolah saja yang perlu perbaikan, salah satu diantaranya SD ini,” ujarnya.

Soal SDN Jurang Mangu Barat 04, kata Junaedi, sudah diajukan lewat program renovasi gedung sekolah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2012. Namun, usulan rencana rehab total yang diajukan tidak juga keluar.

Tahun ini, sambung Junaedi, pihaknya telah mengajukan telah kembali rencana rehab sekolah lewat DAK tahun 2013. Ditanya mulai kapan sekolah dapat direhab, ia mengaku kalau keputusannya ada di Dinas Pendidikan Kota Tangsel.

Sementara, untuk dapat memastikan apakah tahun ini SD Negeri Jurang Mangu Barat 04 dapat jatah perbaikan gedung saja ia tidak dapat berasumsi
lebih jauh.

“UPT kan hanya sebagai penyambung saja antara sekolah dengan dinas. Biar
bagaimana pun kami tidak dapat memutuskan,” tegasnya.(yud)
______________________________

______

Berita Terbaru