oleh

Waduh..! Warga Rindukan Sosok WH

Kabar6-Sosok tokoh yang satu ini memang selalu saja menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Tangerang Raya, khususnya diĀ  Kota Tangerang.

Kedekatannya dengan masyarakat saat memimpin Kota Tangerang, justru membuat sosoknya begitu melekat dibenak warga, meski kini sudah tidak lagi menjabat.

Ya, dia adalah Wahidin Halim atau yang akrab disapa WH, mantan Walikota Tangerang dua periode berturut-turut yang kini terdaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR RI dari Partai Demokrat.

Keberhasilannya saat memimpin Kota Tangerang, memang sangat dirasakan oleh masyarakat. “Kami rindu pemimpin seperti WH,” ujar Basuni, warga Benteng Makasar, Kota Tangerang, Minggu (30/3/2014).

Tak hanya dikenal dari keberhasilannya, sosok WH juga dikenal sebagai pemimpin yang kerap menelurkan kebijakan kontroversi.

Buktinya, WH sempat mencuri perhatian dunia karena memberlakukan Perda pelarangan minuman keras dan pelarangan pelacuran di Kota Tangerang.

“WH itu Walikota nyentrik. Dia apa adanya. Demi rakyat, dia tidak terlalu mementingkan apa kata pejabat,” ujar Basuni lagi.

Begitupun sebelumnya diungkapkan Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi. Bahwa WH sedianya sosok pemimpin yang belum tergantikan di Kota Tangerang. **Baca juga: Arief Absen, WH Kompak Bareng Warga.

“Sosok dan kebijakannya saat memimpin begitu menyentuh rakyat. Makanya, wajar saja begitu selesai, sosok dan kebiakannya masih dirindukan,” ujar dosen di Universitas Muhammadiyah Tangerang itu lagi.(arsa)

Berita Terbaru