oleh

Waduh, Stok Logistik Darurat Bencana di Tangsel Kosong

Kabar6-Kebutuhan logistik untuk masa tanggap darurat bencana di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah langka.

Akibatnya, pemerintah daerah setempat harus waspada dan perlu menyiasati bila terjadi bencana yang datangnya seperti tamu tidak diundang.

“Stok logistik yang ada di kami sudah kosong,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Uci Sanusi kepada kabar6.com, Minggu (15/9/2013).

Menurut Uci, ketersediaan stok logistik yang ada di gudang BPBD Kota Tangsel telah disalurkan ke sejumlah lokasi bencana.

Penyaluran tersebut antara lain ke beberapa titik lokasi musibah kebakaran yang melanda pemukiman warga.

Pasokan logistik tersebut, sambung Uci, paling banyak didistribusikan ke lokasi bencana banjir di Perumahan Cirendeu Permai, Kecamatan Ciputat Timur.

Musibah banjir kiriman yang melanda pemukiman tepat pada hari Raya Idul Fitri kemarin menggenangi sedikitnya 143 KK.

“Yang paling banyak logistiknya disalurkan ke korban banjir di Cirendeu Permai,” terang mantan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangsel itu.

Ketika ditanyakan apakah pihaknya sudah meminta bantuan logistik ke pemerintah pusat. Uci mengaku sudah menempuh langkah itu agar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Kementerian Sosial dan BPBD Provinsi Banten menyalurkan logistik ke Kota Tangsel.

“Dapur umumnya kita sudah punya, bantuan dari pusat. Ukurannya besar lagi, lengkap dengan peralatan memasak dan perabotan lainnya,” terang Uci.(yud)

Berita Terbaru