Waduh! Pria Kanada Ini Harus Bayar Ongkos Taksi Rp258 Juta untuk Jarak 8 Km

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Seorang pria asal Toronto, Kanada, terpaksa harus mengeluarkan uang ratusan juta, untuk perjalanan taksi sepanjang delapan kilometer. Pria yang tidak disebutkan namanya itu lantas mengunggah tanda terima pembayaran ke Instagram dengan akun Votethehish, yang mencatat perjalanannya hanya 21 menit.

Dalam tagihan tersebut, dilansir news.com.au, tampak bahwa dia dikenai biaya Rp258 juta dalam bentuk uang tunai Kanada. Padahal, untuk jarak yang sama, pria itu biasanya hanya membayar biaya antara Rp122 ribu hingga Rp163 ribu.

“Terima kasih telah memilih Uber,” tulis pengemudi Uber, yang terdaftar dengan nama Hisyam. Menurut situs Slate, Uber pada awalnya menolak untuk memberikan pengembalian dana itu.

Tapi teman pria itu, Emily Kannard, mencoba upaya lain. Ia mengunggah foto tagihan tersebut dan menghubungi perusahaan Uber melalui Twitter. Uber kemudian mengakui kesalahan penagihan itu dan mengembalikan uangnya.

“Ada kesalahan di sini dan sudah terselesaikan,” kata Uber dalam sebuah pernyataan.

“Kami telah memberikan pengembalian dana penuh kepada penumpang dan meminta maaf kepadanya atas pengalaman ini. Kami memiliki pengamanan untuk mencegah terjadinya hal seperti ini, dan kami berusaha memahami bagaimana hal ini terjadi,” kata juru bicara Uber. ** Baca juga: Coss Dilarang Menyetir Mobil Selama 40 Tahun Setelah Lakukan 121 Pelanggaran Lalin

Konon, kerusakan itu berasal dari aplikasi tagihan Uber.(ilj/bbs)