oleh

Waduh, Kertas Suara di Tangsel Sudah Didorong ke PPS

Kabar6-Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad Acep marah besar. Anak buahnya dianggap telah mengabaikan pendistribusian kotak dan kertas suara hingga ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan.

“Kalau misalnya kejadian seperti di Malaysia terulang di sini bagaimana?,” katanya dengan nada keras saat acara Rapat Kerja Teknis di Bukit Pelayangan, Kecamatan Serpong, sore kemarin.

Acep menegaskan, telah terjadi pelanggaran tahapan pemilu. Kotak dan surat suara harusnya didorong oleh Panitia Pemilihan Kecamatan pada H-1 pencoblosan.

“Siapa yang bisa menjamin keamanan surat suara selama ada di kelurahan. Siap coba,” tegasnya membentak. “Enggak ada,” sahut para petugas pegawas kecamatan.

Menurutnya, publik sekarang sedang soroti netralitas lembaga penyelenggara pemilu dan aparat negara. Acep tak ingin hal itu juga terjadi di Kota Tangsel.**Baca Juga: Partai Berkarya Berpotensi Lolos Parlementary Threshold.

Acep bilang, seluruh jajaran pengawas pemilu dari tingkat kota hingga kelurahan harus bisa menjaga profesionalisme dan integritas dalam pesta demokrasi ini. Jangan sampai dinodai oleh keteledoran.

“Kalian enggak perlu hormati saya. Tapi tolong hargai dan jaga marwah lembaganya,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru