Waduh, Jomblo Dilarang Bonceng Motor di Wilayah Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Menumpang motor atau istilahnya disebut membonceng, sering kita lihat di jalan raya maupun sekitar perumahan. Hal itu sangat lumrah terjadi di Indonesia. Namun tidak demikian halnya dengan yang terjadi di Kelantan.

Salah satu negara bagian di Malaysia ini memang terkenal sebagai wilayah yang ketat dalam hal menjaga nilai-nilai religius.

Kelantan, dikutip dari analisadaily.com, menetapkan larangan bagi pria dan wanita yang belum sah menikah untuk mengendarai sepeda motor bersama.

“Meskipun tidak banyak anak muda yang berkeliaran di tempat umum, namun kami perlu memperketat larangan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” kata Harakah, salah satu organisasi partai di Kelantan.

“Tren yang terjadi sekarang adalah banyaknya pasangan muda yang belum sah menikah, justru bepergian dengan sepeda motor bareng. Ini perlu diminimalisir,” ujar Ahmad yang juga anggota salah satu organisasi partai di Kelantan.

Menurut laporan Asiaone, pada 2010, pihak Pemerintah Kelantan juga memberlakukan peraturan di supermarket dengan pembedaan kasir untuk pria dan wanita.

Sementara pada 2014, Pemerintah di sana juga mengumumkan pemberlakuan denda hingga 500 ringgit bagi perempuan yang tidak menutupi rambut mereka saat sedang berjualan.

Peraturan ini berlaku bagi setiap perempuan yang bekerja di pasar tradisional, supermarket, tempat makan dan tempat dagang komersial lainnya. ** Baca juga: Dahsyat, Ini Pria dengan Istri Terbanyak

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya.(ilj/bbs)