oleh

Waduh, Dewan Tangsel Sudah Sering Dipanggil KPK?

Kabar6-Sedianya, kalangan pejabat DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bukan kali pertama dipanggil oleh lembaga antirasuh.

Dua pimpinan di lembaga legislatif beserta Sekretaris Dewan telah dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi alat kesehatan (Alkes).

“Setahu saya bukan sekali ini saja beberapa legislatif di DPRD Kota Tangsel dimintai keterangan oleh KPK,” ungkap Anggota Komisi II, Zaid Elhabib, Jum’at (7/3/2014).

Meski demikian, kata Zaid, pemanggilan terhadap para pimpinan DPRD Kota Tangsel tersebut belum mengganggu efektivitas kinerja legislatif.

Menurutnya, pemanggilan itu lebih kepada oknum dan tidak ada kaitannya dengan lembaga DPRD secara menyeluruh. “Kami mendukung langkah KPK menyelesaikan kasus ini. Uang rakyat harus dikembalikan secara utuh kepada rakyat,” katanya.

Meski Zaid mengaku duduk di Komisi II dan membidangi masalah kesehatan, namun saat kasus itu berlangsung dirinya baru menjabat di komisi tersebut.

Ia berharap, kasus ini selesai dan hingga masa jabatan para legislatif periode 2009 – 2014, tidak terjadi masalah. **Baca juga: Pimpinan DPRD Tangsel Diperiksa KPK.

“Saya tidak tahu soal itu. Setahu saya, ada mark up dalam pengadaan alat kesehatan. Tapi  biarlah KPK yang mencari kebenaran dalam kasus ini,” terang Zaid.(yud)

Berita Terbaru