oleh

Wabup Tanto Klaim Stok Pangan di Pandeglang Aman

Kabar6-Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyatakan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, ketersediaan pangan saat ini cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa waktu kedepan.

Tanto mengatakan selain stok beras yang mengalami surplus, komoditas pangan lainya juga dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Ia berdalil karena Kabupaten Pandeglang sebagai lumbung pangan dan salah satu wilayah pertanian.

“Sehingga dalam masa pandemi corona ini Kabupaten Pandeglang selalu jadi andalan untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi kabupaten/kota di Provinsi Banten dan DKI Jakarta,” kata Tanto, Selasa (7/7/2020).

**Baca juga: Cari Kerang Sungai, Bocah di Pandeglang Hilang Tenggelam.

Ia menambahkan, pemerintah daerah saat ini sedang mengembangkan pasar pintar untuk meminimalisir pergerakan warga di masa pandemi. Dimana komoditas pangan lokal Pandeglang dipasarkan melalui online.

“Program ini merupakan pilot projek yang di kerjasamakan dengan BUMD, yang bertujuan untuk mememuhi kebutuhan pangan masyarakat agar lebih mudah dan untuk menjaga pasar lokal Pandeglang,” ungkapnya.(aep)

Berita Terbaru