oleh

Wabah Covid-19, Pekerja Informal di Tangsel Tak Terima Bantuan

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak memberikan bantuan bagi warganya pekerja informal yang terdampah wabah corona virus disease 2019 (Covid-19). Misalkan seperti pengemudi ojek online, supir angkutan kota, buruh dan lain sebagainya.

“Itu ada bansos lansia, bansos kepada disabilitas dari APBD,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman saat dikonfirmasi kabar6.com, Sabtu (4/4/2020).

Ia tidak menjelaskan secara gamblang soal tidak adanya bantuan bagi warga Di tujuh wilayah kecamatan dari kalangan pekerja informal yang terdampak wabah Covid-19.

Kas pemerintah daerah, lanjut Wahyunoto, juga mengalokasi until anggara Penerima Bantuan Iuran BPJS. Bantuan sudah terealisasi semua untuk memudahkan warga Kota Tangsel periksakan diri di Rumah sakit rujukan apabila ada gejala hingga dirawat apabila jadi pasien dalam pengawasan (PDP).

**Baca juga: 20 Pasien Corona di Tangsel Meninggal, Ini Kata Airin.

“Program-program pemerintah seiring sejalan dan komplementer dengan pemda, anggaran APBD juga ada DAU, DAK dari APBN yang sekarang banyak ditunda dialihkan untukk backup penanganan pandemi covid-19 oleh pemerintah,” terang Wahyunoto.(yud)

Berita Terbaru