oleh

Viral! Video Bullying Siswa SD di Pandeglang, Buku Dibuang & Baju Sekolah Diinjak

Kabar6-Sebuah video dengan caption atau keterangan ‘bullying’ siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) beredar viral di kaga media sosial (medsos), baik di Instagram (IG), Facebook (FB), hingga Twitter.

Siswa tersebut merupakan murid di SDN Pangkalan 2, Kampung Bedug, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Menurut orang tua yang anaknya diduga terkena bullying, mengaku hal tersebut hanyalah ejekan biasa antar anak-anak yang sedang bermain dengan teman-temannya.

“Ya becandaan biasa anak-anak gitu. Biasalah anak-anak kalau main mah,” kata Mimin, ibu dari kedua anak yang di duga menjadi korban bullying, saat ditemui dikediamannya yang tak jauh dari SDN 02 Pangkalan 2, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (10/12/2019).

Dua anaknya yang menjadi korban bernama Nia (7) dan Sugiman (8). Keduanya masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar. Setiap hari untuk sampai di sekolah, Nia dan Sugiman hanya berjalan kaki, lantaran memang tak jauh.

Dalam video yang beredar di jagat media sosial (medsos), Nia, Sugiman dan Mimin tampak menangis. Hal itu diceritakan Mimin lantaran baju sekolah anaknya di injak-injak ke tanah.

**Baca juga: Thoni Fathoni Janjikan Perubahan Bagi Kabupaten Pandeglang.

“Ya saya nangis, buku sekolah anak saya dibuang, dilempar. Terus sama baju sekolah anak saya di injak-injak. Siapa yang enggak nangis kan. Kasian ke anak sayanya,” terangnya.

Mimin menceritakan bahwa Nia dan Sugiman telah berbaikan dengan siswa yang mengejeknya. Bahkan kedua putra dan putrinya itu telah kembali bersekolah untuk mengenyam bangku pendidikan.

“Udah, udah baikan. Tadi pagi juga udah sekolah lagi,” ujarnya.(Dhi)

Berita Terbaru