oleh

Viral, Tato Barcode Sertifikat Vaksin COVID-19 Milik Pria di Italia Berhasil Dipindai oleh Pelayan Restoran

Kabar6-Hal yang dilakukan Andrea Colonnetta (22) menjadi viral, setelah video tato barcode sertifikat vaksin COVID-19 miliknya berhasil dipindai oleh pelayan restoran di Italia.

Video tadi, melansir Indiatimes, diunggah oleh seniman tato bernama Gabriele Pellerone yang merajah lengan Colonnetta ke TikTok dan Instagram. Pemuda asal kota selatan Reggio Calabria ini mengungkapkan keinginan kepada Pellerone untuk menggambar tatto sertifikat vaksin. Kebetulan, Colonnetta telah menerima dua kali vaksin COVID-19.

“Ini pasti sesuatu yang orisinal, saya suka tampil beda,” kata Colonnetta. ** Baca juga: Terjual, Sepotong Kue Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles Seharga Rp38 Juta

Pemerintah Italia sendiri mewajibkan warganya membawa kartu vaksin COVID-19 berisi barcode jika ingin masuk ke bioskop, museum, dan tempat olahraga dalam ruangan atau makan di restoran.

Nantinya, petugas akan memindai barcode tersebut. Jika berhasil dipindai, maka akan keluar keterangan terkait bukti status virus Corona seseorang. Informasi menunjukkan seseorang telah divaksinasi, telah pulih dari virus, atau dites negatif dalam 48 jam terakhir.

Colonnetta diketahui mendatangi sebuah restoran cepat saji. Tato lengannya difoto lantas ditunjukkan kepada petugas yang langsung memindainya. Ternyata, cara tersebut berhasil dan foto tato barcode tersebut berfungsi.

Alhasil, Colonnetta berhasil membeli dan makan di restoran tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru