oleh

Viral, Penemuan Sumur Misterius Berusia 500 Tahun dalam Sebuah Rumah Tua di Inggris

Kabar6-Rumah kuno atau peninggalan zaman dulu sering dianggap angker atau menyimpan sejumlah misteri. Banyak benda antik maupun ruang tersembunyi yang biasanya ditemukan dalam rumah tua.

Hal itu juga yang terjada pada sebuah rumah di Inggris yang telah berusia 500 tahun. Dalam rumah tersebut, tepatnya pada lantai dapur, ditemukan sumur tua misterius. Penemuan tersebut, melansir Asiaone, pertama kali diungkap oleh pengguna forum Reddit dengan nama duckandweave. Namun tidak ada keterangan soal seberapa dalam sumur yang ditemukan sang ayah itu.

Dalam sebuah foto yang diunggah ke Reddit, tampak sumur tua tersebut ditutup dengan sebuah penutup kaca berbingkai kayu. Tak ada seorang pun yang tahu, mengapa sumur itu ada di tengah ruangan dapur.

Kabarnya, sumur tua itu pertama kali ditemukan oleh pasangan Colin dan Vannesa Steer. Penemuan sumur tersebut sebenarnya terjadi pada pada 1980-an, ketika mereka menyadari lantai rumah yang semakin menurun. ** Baca juga: Ikut Tradisi, Seorang Marinir di Inggris Minum Koktail Berisi Jari Kaki Miliknya

Tak lama, Colin menemukan sebuah sumur. Akhirnya Colin dan istrinya pun menutup sumur tersebut agar tidak membahayakan anak-anak mereka. Bertahun-tahun kemudian, Colin masih penasaran dan ia pun berusaha mencari tau isi dari sumur tersbeut. Berkat bantuan tetangga, Colin mampu menggali hingga 17 kaki. Untuk mencapai kedalaman tersebut, Colin membutuhkan waktu hingga enam bulan.

Saat penggalian, Colin mengaku menemukan pedang yang panjangnya sekira empat kaki. Menurut Colin, benda itu terbuat dari kayu dan memiliki sarung kulit. Semakin penasaran, Colin pun terus menggali dan mencoba menemukan sesuatu.

Sebelum menemukan pedang, pada 2012 Colin menemukan dua perangkat untuk membakar yang diduga berasal dari Jerman. Gara-gara penemuan ini, tim penjinak bom datang ke kediaman Colin dan mengevakuasi bahan peledak tersebut.

Entah apa sebenarnya tujuan dibuat sumur dalam dapur rumah tua tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru