oleh

Viral, Paket Sembako Baznas Pandeglang Ditempeli Gambar Kepala Daerah

Kabar6- Paket bantuan milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pandeglang yang bakal dibagikan ke masyarakat Cibitung, di media sosial. Warganet terusik karena dalam kemasan terpasang gambar wajah Bupati Ina Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban.

Tas berisi paket bantuan Baznas digabungkan dengan Dinas Sosial Pandeglang. Kedua pasangan kepala daerah tersebut telah sepakat kembali maju dalam Pilkada 2020 serentak.

“Hanya untuk mempermudah pendistribusian,” klaim Camat Cibitung Subina, Jumat (8/5/2020).

Dua sumber bantuan sosial tersebut diperuntukkan bagi mustahiq atau orang-orang yang berhak menerima zakat. Ia menyebutkan, jumlah paket sembako yang diterima pihak kecamatan dari Baznas sebanyak 500 paket dan sebanyak 1 ton beras dari Dinas Sosial.

“Disatuin dimasukkan dalam kantong untuk lebih praktis pikiran temen teman yang di kecamatan yang ngepak,” jelasnya.

Terkait penggunaan goodie bag bergambar kepala daerah Pandeglang, Sudiana menegaskan ia tak memiliki niatan apapun. Ia berharap lewat bantuan tersebut masyarakat Cibitung keluar dari ketertinggalan, apalagi bantuan tersebut melalui usulan sehingga bisa di distribusikan kepada yang berhak.

**Baca juga: Dugaan Manipulasi Penerima BPNT, P2B2 Bojong Lapor ke Kejari Pandeglang.

“Kalau di anggap salah sama temen-teman mohon maaf mungkin karena kebodohan saya tapi di hati saya tidak ada niatan apa-apa. Hanya demi masyarakat Cibitung agar tidak selalu tertinggal dan bantuan itu juga tidak semua kecamatan dapat, hanya dua kecamatan dan tanpa usulan atau pun nama yg penting tepat sasaran kepada mustahiq,” tutupnya.

Terpisah, Ketua Baznas Pandeglang Aah Wahid Maulani mengaku tidak mempersoalkan paket bantuan Baznas dipasangi gambar kepala daerah. “Enggak ada masalah kita Baznas selalu kerjasama dengan pemerintah daerah,” terangnya.(Aep)

Berita Terbaru