oleh

Viral, Nelayan Australia Temukan Uang Kertas dalam Perut Seekor Ikan Kakap

Kabar6-Sampah yang dibuang sembarang, salah satunya ke laut, menyebabkan banyak hewan laut yang mengonsumsi sampah plastik. Ada banyak kasus di mana perut ikan penuh berisi sampah.

Namun apa yang alami seorang nelayan asal Australia yang tidak disebutkan namanya itu cukup berbeda. Bukannya sampah plastik, melansir news.com.au, nelayan itu menemukan uang kertas senilai sekira Rp192 ribu dalam perut ikan kakap yang dipancingnya. Ia pun mengunggah foto penemuannya itu ke media sosial dan disebarkan ulang oleh beberapa akun populer.

Keruan saja foto ini pun menjadi viral dan banyak dikomentari netizen. Banyak yang heran melihat fenomena ini dan bertanya-tanya bagaimana bisa uang kertas tersebut berakhir di perut ikan. Di sisi lain, ada juga netizen yang bersikap kritis dan mengatakan bahwa kejadian ini tidak lebih dari settingan semata.

Sayangnya, nelayan tadi belum memberikan klarifikasi terkait penemuannya tersebut. Sementara itu seorang dokter hewan akuatik bernama dr. Richmond Loh bersikap ragu perihal penemuan uang dalam perut ikan kakap. Salah satu yang membuatnya curiga adalah struktur kepala ikan kakap yang tidak mungkin memakan uang kertas.

Hal ini karena kakap merah memiliki mulut yang agak menurun, sehingga kecil kemungkinan kakap ini bertemu dengan uang kertas yang mengambang di permukaan air. Walaupun ikan ini kadang-kadang suka muncul ke permukaan air. ** Baca juga: Kesal Dengar Seorang Gadis Berbicara Bahasa Inggris, Pria Ini Penggal Kepala Korbannya

Karena struktur itulah, kakap tidak mungkin menelan uang kertas secara bulat-bulat. Dia akan mengunyah terlebih dahulu, merasakannya dengan indera perasa, sebelum menelannya. Jadi, tidak mungkin uang tersebut berada dalam kondisi utuh.

Bagaimana menurut Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru