oleh

Viral di Medsos, Pesawat Air India ‘Nyangkut’ di Bawah Jembatan Kota New Delhi

Kabar6-Sebuah video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan pesawat Air India tersangkut di bawah jembatan Ibu Kota India, New Delhi, dengan sayap yang tampak telah dilepas. Pesawat bekas yang dilaporkan telah dijual itu tersangkut di bawah jembatan ketika sedang diangkut.

Dalam sebuah pernyataannya, melansir ndtv, Air India menerangkan bahwa pihaknya tidak memiliki hubungan dengan pesawat itu lagi. “Ini adalah pesawat Air India (yang telah dideregistrasi) yang telah dijual. (Pesawat) Ini diangkut tadi malam oleh pihak (pemilik baru). Air India tidak memiliki hubungan apa pun dengan pesawat dalam keadaan apa pun,” demikian bunyi pernyataan itu.

Pejabat bandara Delhi mengatakan, ‘pesawat itu jelas bukan milik armada bandara Delhi’ dan bahwa ‘pengemudi mungkin telah melakukan kesalahan saat mengangkutnya’. ** Baca juga: Wanita dari Kawasan Kumuh Mengaku Sebagai Pewaris Dinasti Mughal, Tuntut Kepemilikan Istana Megah Delhi

Video tersebut telah ditonton ribuan kali di Twitter dan YouTube, dengan banyak pertanyaan, bagaimana pesawat itu bisa terjebak di sana. Sementara warganet lainnya mengatakan bahwa sebelum mengangkut pesawat, rute perjalanan seharusnya diperiksa terlebih dahulu.

Banyak yang menyamakan kejadian serupa yang dilaporkan terjadi di negara bagian Benggala Barat pada Desember 2019 lalu, ketika sebuah pesawat pos Air India terbengkalai tersangkut di bawah jembatan.

Sepertinya si pengemudi tidak memperkirakan ketinggian jembatan dengan besarnya pesawat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru