oleh

Video Klip Termahal yang Pernah Ada

Kabar6-Video musik (video klip) adalah sebuah film pendek atau video yang mendampingi alunan musik, umumnya sebuah lagu. Video musik modern berfungsi sebagai alat pemasaran untuk mempromosikan sebuah album rekaman.

 

Istilah video musik mulai populer pada 1980-an dengan adanya MTV. Sebelumnya, video musik disebut klip promosi atau film promosi.

 

Agar menghasilkan video klip yang unik sekaligus spektakuler, sebagian penyanyi tidak segan-segan mengeluarkan kocek lebih untuk biaya pembuatannya.

 

Video klip apa saja yang berbiaya fantastis?

 

1. Black and White – Michael Jackson

Video klip berbiaya Rp87 miliar ini dibintangi oleh Macaulay Culkin, dan mampu membawa orang dari berbagai ras. Black and White ditonton oleh miliaran pemirsa di MTV.

 

2. Bedtime Story – Madonna

Untuk pembuatan video klip ini, Madonna menghabiskan biaya sekitar Rp97 miliar. Bedtime Story merupakan karya Mark Romanek, yang membawa konsep surrealism art dengan klip yang lebih artistik.

 

3. Die Another Day – Madonna

Biaya pembuatan klip klip ini nyaris mencapai Rp100 miliar, nominal yang tak kalah dengan klip milik James Bond. ** Baca juga: Deretan Ortu Termuda di Dunia

 

4. Express Yourself – Madonna

Pembuatan video ini menghabiskan biayaa sekitar Rp112 miliar. Express Yourself mencerminkan individualistis dengan pesan yang sangat tak ternilai.

 

Wow, dengan biaya fantastis itu pantas saja video klip mereka membuat orang yang melihatnya berdecak kagum. (ilj/bbs)

Berita Terbaru