oleh

Variasi Baru, Menu Bunga Goreng di Thailand

Kabar6-Camilan yang digoreng seperti tempe, pisang atau ubi, mungkin sudah sering Anda makan, bahkan menjadi makanan favorit. Namun apa jadinya jika bunga digoreng? Bagaimana rasanya, apakah akan selezat makanan yang lain?

Di sebelah utara Bangkok yakni Koh Kret, Thailand, terdapat camilan bunga goreng yang menjadi hidangan populer di Negeri Gajah Putih itu. Dilansir The Star, bunga goreng menjadi salah satu hidangan populer di Koh Kret. Jenis bunga yang digoreng antara lain bugenvil, mawar, bunga kamboja dan lain-lain.

Camilan bunga goreng ini disebut Yum Dok Mai Chub Pang Tod. Dipercaya, bunga goreng memiliki manfaat mengagumkan untuk tubuh berdasarkan rasa dan aromanya. Aroma wangi bunga bisa menciptakan perasaan lebih bahagia, membuat aroma badan lebih harum serta kulit awet muda serta cantik. ** Baca juga: Tren Baru di Korea Selatan, Gunakan Plester Bening Agar Pipi Tirus

Meskipun menjadi hidangan populer, beberapa orang merasa sedih karena mendapati bunga yang bermekaran dan cantik justru dipetik lalu digoreng dan disantap sebagai camilan.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru