oleh

Variasi Aneh, Es Krim Nasi Lemak

Toping es krim yang beda.(thestar.com.my)
Toping es krim yang beda.(thestar)

Kabar6-Apa yang Anda bayangkan jika mendengar kata es krim? Tentu saja camilan dingin dan manis, dengan aneka rasa yang menggoda. Namun tampilan es krim yang satu ini dijamin membuat Anda melongo.

Ya, es krim rasa nasi lemak. Dikutip dari brilio.net, seorang wanita asal Malaysia bernama Melissa Tan Chia Hui, berhasil mengkreasikan es krim dan nasi lemak menjadi perpaduan yang lezat.

Demi membuat variasi es krim yang unik ini, wanita lulusan Middlesex University, London, ini pun rela menanggalkan pekerjaannya sebagai desain grafis di salah satu perusahaan.

Meskipun berlabel es krim nasi lemak, camilan ini ternyata tidak menyertakan nasi, namun disajikan dengan bumbu khas nasi lemak di bagian topingnya.

Melissa & es krim hasil kreasinya.(assets.nst.com.my)
Melissa & es krim hasil kreasinya.(assets.nst.com.my)

Sementara bahan es krim dibuat dari sereh dan santan untuk menambah kesan gurih pada cita rasa es krim. Disajikan sebagaimana layaknya es krim biasa, hanya saja Melissa menjadikan kacang tanah, ikan asin, telur puyuh, mentimun, dan sambal sebagai toping.

Proses pembuatan es krim yang tidak menggunakan bahan-bahan kimia seperti pengawet ini membutuhkan waktu selama tiga bulan. Penjualan es krim nasi lemak ini pun mendapat respons positif dari masyarakat.

Buktinya, pada peluncuran pertama terjual 30 cup dan terus bertambah setiap hari. Es krim unik yang bisa dijumpai di Diem Cafe di Alor Setar, Kedah, Malaysia, ini dijual seharga Rp30 ribu. ** Baca juga: Hii…Ada Peternakan Mayat di Texas

Penasaran mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru