oleh

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang Capai 64 Persen

Kabar6-Capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang hingga saat ini telah mencapai 64 persen. Sementara target pemerintah awal November vaksinasi di Kabupaten Tangerang harus mencapai 70 persen.

Sebelumnya, Kabupaten Tangerang dikeluarkan wilayah aglomerasi karena capaian vaksinasi belum mencapai target 70 persen.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, AKABRI angakatan 90′ menggelar kegiatan di wilayah Kabupaten Tangerang, salah satunya adalah mempercepat vaksinasi.

Capaian vaksinasi per (26/10/2021) di Kabupaten Tangerang baru mencapai 64 persen. Ada sekitar 6 persen lagi yang harus kita kejar di dalam waktu 1 minggu ke depan untuk mencapai 70 persen minimal.

“Mudah-mudahan di awal November ini, target 70 persen sudah tercapai dan target 2 juta di bulan Desember bisa kita capai juga, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolri dan Panglima TNI atas bantuan untuk mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki di Gedung Jaga Nusantara 1, Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Meski demikian, sebelumnya juga sebanyak 140 siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia (Dikma Pa PK TNI) dikirimkan oleh Panglima TNI ke Kabupaten Tangerang. Ratusan siswa tersebut akan dijadikan tenaga kesehatan untuk mempercepat program vaksinasi sehingga mencapai target sebesar 70 persen.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan untuk masyarakat dan lansia, hingga bisa mencapai target vaksinasi yang inginkan yaitu di bulan Desember sudah mencapai angka 70 persen dan pembagian sembako untuk ditujukan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan terutama bagi lulusan AKABRI. Panglima juga mengingatkan untuk tetap mendisiplinkan prokes yang ketat di tengah masyarakat, kita jangan lalai dan abai, karena pandemi belum usai”, terang Hadi.

**Baca juga: Polsek Kronjo Polresta Tangerang Grebek Penjual Tramadol dan Hexymer Berkedok Toko Kosmetik

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang juga hadir memberikan apresiasi kepada seluruh AKABRI 90 yang telah ikut berkontribusi dalam melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi, yang memang saat ini terus menerus kita kejar untuk mencapai target yang di harapkan oleh Presiden.

“Akhir tahun kita harapkan 70 persen masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi. Oleh karena itu tentunya strategi-strategi yang dilakukan oleh rekan rekan semuanya, khususnya teman teman yang saat ini bergabung dalam AKABRI 90, mulai dari strategi vaksinasi masal, kemudian strategi door to door untuk menyentuh masyarakat yang terjauh, khususnya yang rentan seperti lansia,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru