oleh

Utamakan Kenyamanan Pengunjung, Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Kabar6 – Sinar Mas Land melalui Pasar Modern BSD City terus mendorong para pelaku ekonomi kerakyatan agar dapat meningkatkan kesuksesan usaha dan kesejahteraannya dengan melakukan berbagai inovasi. Kali ini, inovasi tersebut diwujudkan melalui kolaborasi Pasar Modern BSD City bersama dengan Mister Loo dari Swiss menghadirkan fasilitas toilet eksklusif ala bintang lima yang berlokasi di Pintu Utara pasar.

Kehadiran fasilitas terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan agar pengunjung betah berbelanja di Pasar Modern BSD City. Dengan begitu, upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pedagang. Sanitasi premium ini mengutamakan kebersihan serta dilengkapi dengan peralatan yang modern, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman saat berada di dalam toilet pasar. Mister Loo merupakan perusahaan penyedia alat sanitasi toilet umum berkonsep premium.

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menjelaskan “Selama ini Pasar Modern BSD City menyediakan toilet yang bersih dan terawat, namun kami mau memberikan pengalaman yang lebih istimewa. Toilet dari Mister Loo ini dikelola secara profesional sehingga pengguna tidak perlu merasa ragu dengan kebersihannya. Kami berharap dengan bertambahnya fasilitas yang nyaman di pasar modern ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung pasar dan berdampak positif terhadap kenaikan omset para pedagang.”

**Baca juga: Yayasan Muslim Sinar Mas Land Kembali Gelar Training of Trainer Cara Cepat Membaca Al-Qur’an

Untuk menikmati fasilitas tersebut, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp2.000 per kedatangan. Interior toilet ekslusif ini didesain dengan panel kayu di setiap biliknya, serta dilengkapi dengan penyejuk udara (AC) dan pengharum ruangan. Sebagian besar perlengkapan, mulai dari tombol siram hingga dispenser sabun, dikontrol oleh sensor. Fitur tanpa sentuh ini menambah kenyaman bagi pengguna terutama di masa pandemi Covid-19. Selain itu, setiap petugas juga telah menerima pelatihan agar sesuai strandar operasional dari Mister Loo dalam membersihkan toilet.

Pasar Modern BSD City dibangun pada tahun 2004, diatas lahan seluas 3,2 hektar dan saat ini menaungi 827 UMKM. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia telah menetapkan pasar tersebut sebagai model arsitektur pasar rakyat modern dengan SOP pengelolaannya yang menjadi rujukan bagi seluruh pasar rakyat di Indonesia.(red)

Berita Terbaru